Perangkat Keras Input Output


1. TERMINAL
Berfungsi sebagai input dan output. Dikelompokkan menjadi 2 fungsi yaitu : Terminal

    Terminal yang berfungsi umum (Video Display Terminal, Dumb Terminal, Telepon)
    Terminal yang berfungsi khusus (ATM, Point of Sale)

Video display terminal / Cathode-Ray tube (CRT) terdiri darialat input : keyboard dan output : monitor.
Dumb terminal : terminal yang hanya punya kmampuan kecil dalam mempross data, yang dapat anda lihat dirumah sakit / di bandara, hanya menampilkan teks dan harus dihubungkan dengan processor multi user, misal: mainframe komputer.

Terminal fungsi khusus jumlah dan variasinya berkembang dengan cepat, dan dirancang untuk dapat berkembang dengan cepat, Misalnya: ATM(Automatic Teller Machine) cara kerjanya : Pembaca ATM / magnetic stripe dan key pad sebagai input ke sistem, monitor dan printer tersedia untuk output. ada juga yang lain yang digunakan secara luas : POS / Point of sale mempunyai key pad untuk input dan untuk outputnya : monitor dan printer sebagai pencetak faktur.


2. ALAT INPUT OUTPUT AUDIO
Terdiri dari

    Audio add-on card : audio card yang disisipkan pada sebuah motherboard PC. dalam sistem komputer biasanya terdapat audio add-on card yang menyediakan kemampuan input output.contoh : sound card.
     MIDI interface.

3.ALAT INPUT OUTPUT AUDIO
Dapat berupa video add-on card. Video capture card merupakan video add-on card yang disisipkan pada motherboad dan mac, Video d-on card juga dapat mengambil input analog , misal: kamera, carakerja: video analog diubah menjadi digital dan disimpan lalu dimanipulasi,diedit, dan digabungkan dengan aplikasi multimedia. Output dari video  capture card dapat disimpan di pita, cd, dvd, web.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perangkat Keras Input Output"