Teknik Informatika UNM

Pengertian,Fungsi keyboard dan Mouse

Ditulis oleh: -


a. Keyboard
b. Mouse
c. Variasi – variasi mouse
d. Ergonomi dan alat masukan
Pelajaran 2b.Berbagai cara memasukkan data
a. Perangkat yang menggunakan tangan
b. Input device optik
c. Input device audiovisual

Menggunakan Keyboard dan Mouse
Keyboard

Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\logitech-g15-gaming-keyboard-2007.jpg
     Keyboard adalah salah satu perangkat pertama digunakan dengan komputer, dan perangkat input utama untuk memasukkan teks dan angka. Sebuah keyboard standar mencakup sekitar 100 tombol, masing-masing tombol mengirimkan sinyal yang berbeda ke CPU.


     Keterampilan mengetik, atau kcyboarding, adalah kemampuan untuk memasukkan teks dan angka dengan keterampilan dan akurasi. Tentu saja, Anda dapat menggunakan komputer tanpa memiliki keterampilan mengetik yang baik. Beberapa orang mengklaim bahwa ketika komputer dapat menafsirkan tulisan tangan dan berbicara dengan akurasi 100 persen, mengetik akan menjadi tidak perlu. Tapi untuk sekarang dan masa mendatang, keyboard tetap merupakan cara paling umum untuk memasukkan teks dan data lainnya ke komputer.



Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\standard-keyboard.gif


Layout Keyboard standar


     Keyboard mempunyai beberapa bentuk atau gaya. Berbagai model berbeda dalam ukuran, bentuk, kecuali untuk tujuan khusus beberapa tombol keyboard kebanyakan ditata hampir identik. Antara IBM-kompatibel komputer, layout keyboard yang paling umum adalah IBM Enhanced Keyboard. Ini memiliki sekitar 100 kunci diatur dalam lima kelompok. Komputer IBM-kompatibel jangka mengacu pada setiap PC berbasis pada komputer pribadi, yang dibuat oleh IBM Saat ini, sebuah PC IBM-kompatibel lain  dari komputer Macintosh.

Alfanumerik Tombol
     Tombol pada alfanumerik keyboard yang terlihat seperti tombol sebuah mesin tik itu diatur dengan cara yang sama di hampir setiap papan. Kadang-kadang pengaturan ini biasa disebut QWERTY (diucapkan KWER-Tee) tata letak menjadi enam tombol pada baris atas surat Q, W, E, R, T, dan Y.

     Seiring dengan tombol yang menghasilkan huruf dan angka, kelompok tombol alfanumerik mencakup empat tombol yang memiliki fungsi tertentu. TAB, CAPS LOCK, BACKSPACE, dan ENTER.

Modifier Keys

SH
IFT, ALT (Alternatif), dan CTRL (Control) tombol yang disebut tombol pengubah karena mereka memodifikasi masukan tombol lain. Dengan kata lain, jika Anda mengubah tombol sambil menekan tombol lain, maka Anda sedang mengubah tombol kedua.Memasukkan data dapat dilakukan dengan beberapa cara contohnya jika Anda memasukkan huruf  J maka Anda perlu menekan tombol SHIFT agar huruf j(kecil) berubah menjadi huruf capital.

The Numeric Keypad

     Keypad numerik biasanya terletak di sisi kanan keyboard. Tombol numerik keypad tampak seperti kalkulator, dengan 10 angka dan operator yang matematika (+, -, *, dan /). Keypad numerik juga memiliki fitur tombol NUM LOCK, yang memaksa tombol angka dan menempatkan angka. Ketika NUM LOCK dinonaktifkan, keypad numerik melakukan kontrol gerakan dan fungsi lainnya.

Fungsi
Tombol

     Fungsi tombol seperti F1, F2 biasanya tersusun di bagian atas tombol keyboard. Tombol tersebut melakukan perintah input tanpa harus mengetik kata yang panjang atau berguna untuk menu navigasi dan kotak dialog. Fungsi lainnya adalah membantu untuk menggunakan program. Contohnya banyak program maka tombol F1 akan membantu. Jika anda menekannya maka akan muncul jendela informasi tentang program yang sedang berjalan.

      Kebanyakan keyboard yang kompatibel dengan IBM memiliki 12 tombol fungsi. Banyak program menggunakan fungsi tombol bersama dengan tombol pengubah untuk memberikan fungsi kunci kemampuan lebih.

Tombol kursor_pengubah gerak

Kebanyakan keyboard standar juga termasuk satu set
tombol pengubah gerak, yang memungkinkan Anda bergerak di sekitar layar tanpa menggunakan mouse. Dalam banyak program dan sistem operasi, tanda pada layar menunjukkan di mana karakter yang Anda ketik akan dimasukkan.
 Tanda ini, yang disebut kursor atau titik penyisipan, muncul di layar sebagai garis vertikal berkedip, sebuah kotak kecil. atau simbol lain untuk menunjukkan tempat Anda dalam garis dokumen atau perintah.

Tujuan khusus Tombol


»START. Tombol ini, yang menampilkan logo Windows (dan kadang-kadang disebut logo Windows), untuk membuka menu Start Windows pada kebanyakan komputer.

Menekan tombol ini sama dengan mengklik tombol Start pada Windows
task bar.

»SHORTCUT. Kunci ini, yang menampilkan gambar menu, membuka layar-
menu shortcut pada Windows berbasis program aplikasi.
Salah satu tren terbaru dalam teknologi keyboard adalah penambahan kontrol internet dan multimedia. Internet Keyboard Microsoft dan Mul
tiMedia Keyboard, misalnya, fitur tombol yang dapat Anda program untuk melakukan sejumlah tugas. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan tombol untuk memulai browser Web, memeriksa e-mail,

Bagaimana Komputer Menerima Masukan dari Keyboard
q  ketika tombol keyboard di tekan, control keyboard mengirim kode yang telah di scan ke keyboard buffer
q  kemudian keyboard mengirim permintaan interupsi  kepada sistem software
q  kemudian sistem sotware meresponnya dengan membaca kode yang telah di scan dari keyboard buffer
q  terakhir sistem software membawa kode ke CPU

Mouse
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\ocz-equalizer-laser-mouse.jpg Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\mouse-optic-in-forma-de-inima-72251_big.jpg

     Mouse ini adalah sebuah alat yang digunakan sebagai pengatur posisi kursor (tanda panah yang sering kali bergerak ketika kita menggeserkan mouse). Pada awalnya mouse yang ada adalah masih menggunakan roda di bawahnya, namun dengan perkembangan yang pesat dari tehnologi saat ini mengakibatkan perkembangan perangkat komputer mengalami kemajuan yang luar biasa, saat ini mouse sudah menggunakan tehnologi infrared dan tehnologi wireless.


Menggunakan Mouse

Teknik – teknik menggunakan mouse :
v  Mengklik
    -dengan cara memindahkan pointer ke item yang ingin dibuka pada
     layar komputer
    -seperti membuka menu, perintah, dan button
v  Douhlc-klik
    -digunakan untuk membuka objek di desktop seperti  ikon
v  Drag
    -dengan cara  menekan tombol kiri lalu tahan dan digeser
v  Klik kanan
    -untuk membuka menu shortcut atau perintah

Variasi mouse


Trackball

Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\51trackball.gif

Trackbal adalah alat petunjuk yang berupa sebuah bola yang berada di dalam sebuah alat yang memiliki sensor gerakan. Trackball mensimulasikan pergerakan vertikal tetikus, sehingga pengguna tidak perlu menggerakkan tetikus berulang kali untuk dapat  menaikkan/menurunkan layar

Trackpads
Trackpad (juga disebut touchpad) adalah perangkat penunjuk stasioner yang kurang popular untuk digunakan dibandingkan mouse atau trackball. Gerakan jari di permukaan kecil sentuh sensitif diterjemahkan ke dalam movement pointer pada layar komputer. Permukaan sentuh yang sensitif mungkin hanya 1,5 atau 2 inci persegi, jari sehingga IHE tidak pernah bergerak jauh. Ukuran trackpad juga cocok untuk komputer notebook. Beberapa model notebook fitur built-in trackpad daripada mouse atau trackball.Seperti mouse, biasanya trackpads terpisah dari keyboard di desktop  computers dan melekat ke komputer melalui sebuah kabel. Beberapa keyboard khusus fitur built-in trackpads. Fitur ini menyimpan pad berguna dan membebaskan port yang seharusnya dapat digunakan oleh trackpad.
Trackpads meliputi dua atau tiga tombol yang melakukan fungsi yang sama seperti tombol mouse. Beberapa trackpads juga " sensitif." berarti anda dapat menekan pad dengan ujung jari Anda daripada menggunakan tombol tersebut.
Text Box: TrackpadsDescription: E:\download renov tgs pik\laptop.jpg

Ergonomik dan Perangkat Input
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\image040.jpg Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\seating position - spinal angles.png

     Setiap pekerja kantor akan memberitahu Anda bahwa bekerja di meja sepanjang hari bisa sangat tidak nyaman .Duduk seharian dan menggunakan komputer bahkan lebih buruk. Tidak hanya tubuh sakit akibat duduk di kursi terlalu lama, tetapi cedera tangan dan pergelangan tangan dapat  terjadi akibat menggunakan keyboard dan mouse untuk waktu yang lama. Mata bisa menjadi tegang dari menatap monitor selama berjam-jam. Cedera tersebut dapat menjadi ekstrim, mengancam kesehatan pengguna dan kemampuan untuk bekerja.
Banyak yang dilakukan untuk membuat komputer lebih mudah, aman, dan lebih nyaman untuk digunakan. Ergonomi, yang merupakan studi tentang hubungan fisik antara manusia dan alat-seperti komputer
dan masalah ini. Sekarang, lebih dari sebelumnya, pentingnya memiliki furnitur komputer crgonomically benar dan menggunakan postur tubuh yang tepat dan teknik saat bekerja dengan komputer.

     Menunjuk, bagaimanapun, dapat memperlambat Anda. Sebagai menu dan kotak dialogq menjadi semakin ramai, perintah dapat
sulit untuk menemukan dan lokasi mereka da
n menjadi sulit untuk kembali.
     Pengguna komputer banyak yang banyak datang masalah ini dengan menggunakan kombinasi keyboard pintas dan perangkat penunjuk. Anda menggunakan satu tangan untuk mengeluarkan banyak dasar pintas (seperti CTRL + P dan CTRL + s) atau untuk peluncuran macro. Makro adalah serangkaian perintah program untuk Anda. Macro memungkinkan Anda untuk mengeluarkan set perintah dalam hanya beberapa keystrokes. Menggunakan teknik meminimalkan keystrokes dan daun tangan bebas untuk
menggunakan perangkat penunjuk.

Stres berulang Cedera
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\dampak kesehatan akibat teknologi informasi.jpg Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\Mata-Lelah-Akibat-Komputer.jpeg

     Bidang ergonomi, tidak menerima banyak perhatian sampai kelas tertentu dari cedera mulai muncul di antara pekerja administrasi yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka memasukkan data pada keyboard komputer. Penyakit ini disebut cedera stres yang berulang (RSIs) atau cedera regangan berulang dan hasil dari terus menerus menggunakan tubuh dengan cara itu tidak dirancang untuk bekerja. Salah satu jenis RSI  terutama didokumentasikan dengan baik di kalangan pengguna komputer adalah carpal tunnel syndrome, pergelangan tangan atau cedera tangan yang disebabkan oleh penggunaan keyboard untuk jangka waktu yang lama.

     Terowongan karpal adalah jalan di pergelangan tangan melalui saraf lulus. Dalam sindrom carpal tunnel, tendon di lunncl menjadi meradang karena korban telah mengadakan pergelangan nya kaku untuk waktu lama. Adalah orang-orang. Cenderung untuk melakukan di keyboard. Ketika tendon menjadi meradang, mereka menekan saraf, menyebabkan kesemutan, mati rasa, nyeri, atau ketidakmampuan untuk menggunakan tangan. Carpal tunnel syndrome adalah cedera stres yang berulang paling terkenal. Hal ini dapat menjadi begitu melemahkan tenaga dan korban dapat melewatkan minggu atau bulan bekerja. Dalam kasus ekstrim, operasi diperlukan.


Menghindari Keyboard-Terkait Cedera

Hati hati menggunakan komputer, dilaporkan oleh New York Times, bahwa wartawannya banyak mengalami gejala kelumpuhan pada jaringan sinsitif pergelangan tangan yang disebabkan oleh lamanya bekerja di depan komputer.
Selain itu pengguna komputer yang terlalu lama , juga bisa berakibat cedera pinggang.

Berikut merupakan tips, agar kita terhindar dari cedera komputer.

1.Kursi yang baik tidak hanya mengamankan pinggang, melainkan juga bisa mengurangi ketegangan pada bahu,leher dan tangan.

Para ahli mengamanatkan pemakaian kursi yang bisa disesuaikan dengan tinggi duduk dan kemiringan pada punggung. Meja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuh,tangan dan mata juga perlu bagi mereka yang terlalu tinggi atau rendah.
Operator komputer harus bisa duduk dalam posisi telapak kaki menapak lurus di lantai, posisi paha bersudut yang nyaman, tangan dan lengan paralel dengan lantai atau terangkat sedikit, kepala tegak dan mata melirik ke bawah ( sekitar 15 derajat di bawah horisontal ) untuk melihat layar monitor.

Untuk mengurangi ketegangan, kursi harus menyangga punggung bagian bawah.Sandaran kursi harus mampu memiringkan punggung ke belakang sampai berupa sudut 15 derajat.

2.Pada permukaan keyboard

Duduk di kursi sebaiknya jari-jari bisa mengetik dengan tangan telapak. Jangan sampai pergelangan menekuk ke atas atau ke bawah atau memutar menyamping ketika mengetik.
Ketika mengetik jangan mengistirahatkan pergelangan tangan di pinggir permukaan keyboard.Guna mengurangi tekanan pada pergelangan. Lebih baik gunakan alas pergelangan tangan di dekat keyboard
3.Istirahat
angan terlalu kuat menekan tuts.Sering-seringlah beristirahat sebentar ketika mengetik.Gerakkan tangan guna membuat variasi gerakan tatkala istirahat. Saat melihat atau menulis teks asli, jangan mengangkat tangan dalam posisi siap (tegang) sebelum mengetik lagi,

Perangkat input untuk Tangan


Perangkat input Sebagian besar dirancang untuk digunakan dengan tangan. Bahkan perangkat khusus seperti layar sentuh memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sistem ILIC dengan menggunakan sirip gertipsnya. Tidak seperti keyboard dan mouse, banyak dari perangkat input
sangat intuivitif dan mudah digunakan tanpa keahlian khusus atau pelatihan.


Pens
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\mouse-pen2.jpg

     Pena-sistem berbasis-termasuk PC tablet banyak. asisten pribadi digital, dan jenis-jenis genggam komputer-menggunakan pena untuk input data. Perangkat ini kadang-kadang disebut stylus. Anda berani pena di tangan Anda dan menulis pada pad khusus atau langsung pada layar. Anda juga dapat menggunakan pena sebagai perangkat penunjuk, seperti mouse, untuk memilih perintah dengan menyentuh layar.

Anda mungkin tak tahu yang berbasis pena sistem akan menjadi cara yang berguna untuk memasukkan teks ke dalam komputer untuk pengolah kata. Pada kenyataannya, pengembang telah memiliki banyak masalah menyempurnakan teknologi sehingga deciphers tulisan tangan orang dengan 100 keandalan persen. Jadilah ¬ menyebabkan tulisan tangan sangat kompleks, pena berbasis komputer tidak digunakan umumnya untuk memasukkan sejumlah besar teks, meskipun mereka sering digunakan untuk mengambil catatan, membuat pesan singkat, dan menulis anotasi di electronic dokumen PDA dan PC tablet busur populer untuk jenis tugas, yang tidak memerlukan kunci asrama.

     Pena berbasis komputer biasanya digunakan untuk pengumpulan data, di mana sentuhan pena mungkin tempat cek dalam kotak untuk menunjukkan bagian yang harus dipesan atau layanan yang telah diminta. Penggunaan lain yang umum adalah untuk memasukkan tanda tangan atau orang bijak yang  disimpan dan ditransmisikan sebagai gambar grafis, seperti faks. Ketika deli sangat-layanan driver melakukan pengiriman, mereka sering memiliki kembali menandatangani nama mereka pada seperti pad berbasis komputer. Sebagai tangan-menulis-pengakuan teknologi menjadi semakin handal, berbasis pena sistem niscaya akan menjadi lebih umum.


Layar sentuh

Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\touchscreen2.jpg
     Layar sentuh menerima input dengan memungkinkan pengguna untuk menempatkan ujung jari langsung pada layar komputer, biasanya untuk membuat pilihan dari menu pilihan. Kebanyakan menggunakan komputer layar sentuh sensor di permukaan layar untuk mendeteksi sentuhan sirip, tapi teknologi layar sentuh lain sedang digunakan, juga.
Layar sentuh bekerja dengan baik dalam lingkungan di mana kotoran atau cuaca akan membuat keyboard dan perangkat menunjuk berguna, ind mana antarmuka sederhana, intuitif adalah penting Mereka busur cocok untuk aplikasi sederhana, seperti mesin teller otomatis atau kios informasi
public.Layar sentuh telah menjadi umum di restoran cepat saji, department store, toko obat, dan supermarket, di mana mereka digunakan busur untuk semua jenis ¬ pur pose. dari menciptakan kartu ucapan pribadi untuk menjual tiket lotre.

Permainan Controller
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\video-game-controller-for-pc-ps3-thrustmaster-ferrari-gamepads-1.jpg

     Anda mungkin juga memikirkan game controller sebagai perangkat input, tetapi. Komputer pribadi yang banyak digunakan sebagai platform game, menantang unit video game khusus seperti Sony PlayStation dan lain-lain. Karena PC dari resolusi grafis lebih tinggi dari televisi standard, gamer banyak yang percaya PC dilengkapi dengan baik memberikan pengalaman bermain game lebih baik. Jika komputer Anda terhubung ke internet , Anda dapat bermain game dengan orang-orang di seluruh dunia.

 
   Sebuah controller permainan dapat dianggap sebagai perangkat input karena game komputer adalah sebuah program, seperti pengolah kata. Sebuah permainan menerima input dari user, proses data, dan menghasilkan output dalam bentuk grafis dan suara. Sebagai computer game menjadi lebih rinci dan rumit, lebih khusus permainan controllers busur sedang dikembangkan untuk mengambil keuntungan dari fitur mereka.
     Pengendali permainan umumnya jatuh ke dalam dua kategori luas: permainan bantalan dan joystick. Joystick telah sekitar untuk waktu yang lama dan dapat digunakan dengan aplikasi lain dari permainan. (Beberapa pengguna lebih suka menggunakan joystick sebenarnya .1 daripada joystick mouse dengan beberapa aplikasi bisnis.) Joystick memungkinkan pengguna untuk "terbang" atau "drive" melalui permainan, mengarahkan kendaraan atau karakter. Mereka yang populer di game balap dan terbang. Sebuah varian dari joystick adalah racing game controller, yang meliputi roda sreering acrual, beberapa kontroler game balap bahkan termasuk pedal kaki dan gearshifts.
Jika Anda pernah menggunakan sistem video game, Anda sudah familiar dengan bantalan permainan.
     Sebuah pad permainan adalah kecil, perangkat rhac datar biasanya menyediakan dua set.Model Bell-satu untuk masing-masing tangan. Perangkat ini adalah fleksibel dan busur yang digunakan untuk mengendalikan berbagai jenis permainan. Jika Anda tidak memiliki joystick, Anda dapat menggunakan pad permainan untuk kontrol yang balap dan permainan terbang-(Banyak com-puter game tetap memberikan dukungan untuk mouse atau keyboard, sehingga pengendali permainan didedikasikan bukan cara yang diperlukan.

Optical Input Device
Barcode   
     Pada tahun 1949, seorang mahasiswa muda bergulat dengan konsep secara otomatis menangkap informasi tentang suatu produk. Dia percaya bahwa titik-titik dan garis kode Morse akan menjadi model simbol yang baik, tetapi ia tidak tahu cara menggunakan pola yang mudah itu untuk memecahkan masalahnya. Kemudian, suatu hari saat ia santai di pantai, ia santai menggambar titik dan garis di pasir. Seperti jari-jarinya memanjang dengan strip ia melihat hasilnya dan berkata, “Hei, aku sudah mendapatkannya.”
     Tiga tahun kemudian bahwa mahasiswa pascasarjana Joseph Woodland dan rekannya menerima paten pada apa yang dimulai dengan garis di pasir, dan barcode linier lahir. Banyak mengejutkan penemu Namun, itu tidak mendapatkan secara komersial cepat. Lima belas tahun telah berlalu sebelum penggunaan komersial pertama barcode. Namun tetap saja bukan menggunakan yang sukses.
Pada tes awal, barcode ditempatkan di sisi gerbong barang kereta api. Saat gerbong meluncur melewati jalur scanner, dengan maksud untuk diidentifikasi dan ditentukan, kota tujuan serta muatannya. Sistem ini gagal, namun, perlu diketahui bahwa saat itu gerbong barang terpental ketika mereka melewati scanner. Akibatnya, akurasi scanner menjadi lemah.

Description: http://1.bp.blogspot.com/_nre9tJMdwyE/TSQhQDIaihI/AAAAAAAAFeg/UVTq-BPt5h8/s400/barceode2.gif
Teknologi Dari Sebuah Bar Code
Sebuah barcode linear merupakan kode biner (1s dan 0s). Garis-garis dan spasi dari ketebalan yang beragam dan dicetak dalam berbagai kombinasi. Untuk dipindai, harus ada pencetakan akurat dan kontras yang cukup antara bar dan spasi. Scanners menggunakan berbagai teknologi untuk “membaca” kode. Dua alat yang paling umum adalah laser dan kamera. Contoh Scanner yang sudah umum, seperti scanner dikebanyakan kasir supermarket, atau scanner genggam, sering digunakan untuk mengambil persediaan.
Harus ada (namun pada umumnya tidak), sebuah perbedaan yang ditarik di antara kode, yang merupakan struktur untuk penyampaian data, dan simbol, kode yang mampu dibaca dan direpresentasikan oleh mesin. Kode itu adalah teks, yang dapat diterjemahkan ke dalam bermacam bahasa - Inggris, Perancis, Jepang, dan simbol lain.
Meskipun awalnya menguntungkan perusahaan, bar code telah menjadi kesuksesan yang luar biasa, pekerja keras dalam banyak dan beragam aplikasi. Salah satu barcode pertama sukses adalah, Code 39 yang dikembangkan oleh Dr David Allais, banyak digunakan dalam aplikasi logistik dan pertahanan. Kode 39 ini masih digunakan sampai sekarang, meskipun kurang canggih dari beberapa bar code yang lebih baru. Kode 128 dan disisipkan diantara 2 dari 5 adalah kode-kode lain yang mencapai beberapa keberhasilan di ceruk pasar.

Description: http://3.bp.blogspot.com/_nre9tJMdwyE/TSQhepI2XHI/AAAAAAAAFeo/SLh7T4YGPVk/s400/barcode3.jpg

Gambar Scanner dan Optical Character Recognition (OCR)

     Pembaca kode bar adalah tipe khusus dari scanner gambar. Image scanner (juga disebut scanner) mengubah setiap gambar prima ke dalam bentuk elektronik dengan bersinar cahaya ke gambar dan merasakan intensitas refleksi cahaya di setiap titik. Gambar 211,10 il-lustrates proses scanning.
     Warna scanner menggunakan filter untuk memisahkan komponen warna ke warna primer aditif (merah, hijau, dan biru) pada setiap titik. Merah. busur hijau, dan biru sebagai warna aditif dikenal primer karena mereka dapat dikombinasikan untuk menciptakan warna lain. Proses yang menggambarkan busur warna dalam cara yang dikatakan menggunakan warna RGB.
Description: E:\download renov tgs pik\oCR.jpgOCR

      
Mikrofon
Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\pc-voip-headset-with-microphone-000052518-4.jpg 

    
Sekarang kemampuan suara standar di komputer, mikrofon yang semakin penting sebagai alat input untuk merekam pembicaraan. Masukan Disampaikan sering digunakan dalam multimedia, terutama ketika presentasi bisa mendapatkan keuntungan dari narasi. Kebanyakan PC sekarang memiliki kemampuan panggilan telepon. Jika Anda memiliki mikrofon dan speaker (atau headset dengan mikrofon earphone), Anda dapat menggunakan PC Anda untuk membuat panggilan telepon.

     Mikrofon juga membuat PC yang berguna untuk audio dan konferensi video melalui Internet. Untuk jenis input suara, Anda membutuhkan mikrofon dan kartu suara. Sebuah Urd suara adalah perangkat khusus di dalam komputer, yang menerjemahkan analog mengatakan kepada kita di lingkungan yang bising. Komputer dapat diprogram bekerja dengan konteks, tetapi mereka harus bisa membedakan suara kami yang pertama.
Jenis lain Audio Input

      Komputer dapat menerima berbagai jenis input audio. Jika komputer Anda memiliki kartu suara dengan colokan yang sesuai, Anda mungkin dapat masukan dari musik compact disc, tape, radio, atau bahkan pemutar rekaman.

     Jika sumber audio output suara dalam bentuk gelombang analog (seperti halnya ketika Anda berbicara ke dalam mikrofon), kartu suara komputer harus mengkonversi sinyal analog ke dalam kode digital sehingga komputer dapat menyimpan dan menggunakannya. Saya itu tidak diperlukan bila merekam audio dari compact disc atau menyelam video digital, tetapi konversi diperlukan untuk sumber analog seperti piringan hitam dan kaset Sette.

     Jika kartu suara anda memiliki built-in Musical Instrument Digital Interface Port (MIDI), atau jika Anda memiliki adaptor MIDI khusus, Anda dapat menghubungkan berbagai jenis alat musik elektronik untuk komputer Anda. MIDI-bascd instrumen dapat berkomunikasi dengan dan mengontrol satu sama lain, dan PC apapun dapat digunakan untuk mengontrol MIDI instrumen dan untuk merekam output mereka. MIDI adalah mantan tremely populer di kalangan musisi dari berbagai kalangan, yang menggunakan il untuk menulis, merekam, dan mengedit musik, dan bahkan untuk con-trol instrumen dan efek selama pertunjukan.

Input Video

q  memungkinkan gambar video full-motion, yang ditangkap oleh kamera video PC
q  tipe camera video laptop paling populer adalah webcam
q  pengguna juga dapat menggunakan kartu video capture, agar dapat terkoneksi dengan video device lainnya, seperti VCR dan camcorder


  
Kamera digital

Description: C:\Users\Compaq\Documents\My eBooks\gmbr\ex-f1_ff_flash.jpg
     Kamera digital telah menjadi peralatan standar. Di bidang desain halaman Web, kamera digital memungkinkan desainer untuk menembak subjek dan cepat memuat gambar ke dalam komputer mereka. Dengan menghemat proses langkah memperoleh foto yang ada atau mengembangkan dan pencetakan berbasis film foto-yang harus dipindai ke dalam komputer. Desainer dapat memperbarui ilustrasi sebuah situs Web dengan cepat dan secara teratur menggunakan kamera digital.
 
     Desainer grafis dapat mengedit foto digital dan meningkatkan  grafik dalam banyak cara, menggunakan foto-editing software. Sebagai contoh, seorang desainer dapat menggunakan kamera digital untuk mengambil gambar rumah, dan kemudian menggunakan perangkat lunak desain lansekap untuk memodifikasi gambar untuk menunjukkan bagaimana rumah itu bisa muncul dengan lansekap yang berbeda.


Bagikan artikel ini pada :

Terima kasih Anda sedang membaca artikel Pengertian,Fungsi keyboard dan Mouse. Jangan lupa masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari Ilmu Jaringan dan Komputer.


Your information will not be shared. Ever.
Support : Copyright © 2013. Ilmu jaringan dan Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Kang Kapuk
Proudly powered by Blogger