Teknik Informatika UNM

Ciri Ciri Kerusakan Pada RAM

Ditulis oleh: -
       Ciri_ciri Kerusakan Pada RAM
  • ketidakstabilan daya listrik.
  • terus-terusan lakukan overclocking.
  • ram kepanasan akibat hardware lain.
  • dikarenakan penggunaan computer yang terlampau maksa.
  • kekeliruan penanganan ram.
  • ada kotoran ( korosi ) pada pin atau slot ram pada motherboard. barangkali saja ram tidak rusak, tetapi terhambatnya aliran listrik akibat korosi dapat bikin ram seolah rusak.
  • kemungkinan memori ram telah rusak sebelum saat digunakan juga dapat meskipun kecil kemungkinannya, karenanyalah perlu menghendaki garansi pada waktu membelinya.

dari sebagian pemicu rusaknya di atas, tidak dan merta dapat bikin ram rusak keseluruhan. ram dibikin dari penggabungan sebagian set, ram kerapkali alami rusaknya dengan perlahan sampai 100%.
meskipun ada rusaknya ram yang tetap tergolong mudah, pasti dapat merasa bila kita telah punya kebiasaan menggunakan computer tersebut. contohnya saja berkurangnya performa computer dengan drastis( computer jadi lambat ), kerap restart sendiri, computer kerap hang sampai computer mejadi tersendat sendat waktu menggerakkan aplikasi.


dengan fisik rusaknya pada ram kerapkali ditandai dengan :

computer mengeluarkan bunyi waktu booting.
berlangsung bluescreen waktu instalasi windows.
pada akibat yang lebih kronis dari rusaknya ram, computer tak lagi dapat booting dengan ditandai oleh nada beep yang berulang ulang.


tetapi untuk meyakinkan apakah ram benar benar rusak perlu sebagian langkah diagnosa.
mungkin saja akibat akibat yang diakibatkan di atas cuma dikarenakan slot ram kurang terpasang dengan baik atau ada korosi pada pin ram.
caranya : matikan computer anda lewat cara melepas stop kontak listrik. copot seluruh memori ram ( bila kian lebih set ), bersihkan kaki kaki ( pin ) serta pasang ram kembali. disamping itu, periksa juga seluruh kabel kabel yang menghubungkan hardware dengan psu ( power suplay ).
bila sinyal tanda rusaknya di atas belum paling atasi, kemungkinan ram anda memanglah benar benar telah koit. coba untuk melacak utang ram yang nganggur punya rekan, namun yakinkan dulu bila ram tersebut cocok dengan motherboard computer anda. bila problem permasalahan computer anda segera beres, janganlah segan lagi untuk ganti ram tersebut.

tetapi bagaimana bila problem belum beres ?,,,,, sudah pasti rusaknya yang berlangsung bukan hanya disebabkan oleh memori ram. mungkin problem yang ada tersebut dikarenakan oleh masalah ( rusaknya kecil ) pada psu, hingga kinerja ram terganggu. maka untuk meyakinkannya, anda juga perlu untuk memeriksa kelayakan power supply computer.
Bagikan artikel ini pada :

Terima kasih Anda sedang membaca artikel Ciri Ciri Kerusakan Pada RAM. Jangan lupa masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari Ilmu Jaringan dan Komputer.


Your information will not be shared. Ever.
Support : Copyright © 2013. Ilmu jaringan dan Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Kang Kapuk
Proudly powered by Blogger