Macam Macam Casing tower

Umumnya komputer 80486 ke atas menggunakan casing tower, selain memakan sedikit tempat sebagai pijakan ,ruangan di dalam casing komputer lebih luas,sehingga suhu dalam casing komputer tidak cepat panas dan juga lebih mudah dalam menambah komponen lainnya.casing komputer jenis tower terdiri dari: 
a. Mini tower
   casing mini tower,middle tower, dan tower pada dasarnya hampir sama.yang membedakan dari jenis jenis tersebut adalah ukran,baik tinggi,lebar atau panjangnya.
b. Middle tower
   casing tower di pasaran juga sudah di lengkapi dengan power supply unit(PSU),lampu power,lampu turbo,dan kabel kabel lampu.

Menurut form faktornya,chasis dapat di bedakan menjadi beberapa tipe , yaitu:
   - AT
         merupakan tipe chasis yang di gunakan pada motherboard lama,dimana tidak terdapat fitur power manejemen,sehingga untuk mematikan komputer,masih harus menekan tombol power.
   - ATX
         merupakan pengengbangan dari tie chasis ATX,di mana sudah mendukung fitur power Manejemen.
   - BTX
         pengembangan dari intel untuk kalangan industri,yaitu untuk menciptakan motherboard dengan ukuran kecil(small form factor),di mana di klaim lebih hemat daya .
  -DTX
        Pengembangan dari AMD yang ditujukan untuk kalangan industri sebagai tanggapan atas pengenbangan BTX dari intel.DTX di desain lebih kecil dan dinyatakan lebih sesuai sebagai standart industri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Macam Macam Casing tower"