Teknik Informatika UNM

Pengertian Dan Fungsi LocalHost

Ditulis oleh: -
Langsung aja gan'. tak usah basa basi,
mending langsung jelasin 
 Apa itu localhost?
Localhost merupakan isltilah dalam komputer jaringan yang berarti “komputer ini”. localhost adalah nama standar yang diberikan sebagai alamat loopbcak network interface. 
    localhost selalu menerjemahkan loopback ip address 127.0.0.1 dalam IPv4, atau ::1 dalam IPv6. Localhost digunakan untuk mengantarkan web browser pada HTTP server yang terinstall di komputer lokal. Alamat http://localhost akan menampilkan website lokal pada komputer yang bersangkutan.Jadi, kita membuat komputer kita sebagai localserver, kemudian menghostingkan web kita didalamnya (localhost) untuk dijadikan tempat membangun website sementara dan kemudian dihostingkan secara online ke internet. 
   Dengan menjadikan komputer kita sebagai localserver, kita dapat bekerja secara offline tanpa harus takut menghadapi masalah biaya, waktu, dan kenyamanan.

    Semua komputer yang terhubung dengan Internet itu harus menggunakan alamat IP secara unik. Nah, untuk mengakses suatu server, kita bisa memasukkan alamat IP nya, contohnya : 72.14.254.132. Namun masalahnya, alamat IP tersebut tidak jelas maksudnya apa, dan juga akan sulit untuk dihafalkan. Oleh karena itu, dibuatlah DNS untk menterjemahkan antara “nama” dan “alamat IP”. Maksudnya “nama” ialah domain, seperti google.com
Bagikan artikel ini pada :

Terima kasih Anda sedang membaca artikel Pengertian Dan Fungsi LocalHost. Jangan lupa masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari Ilmu Jaringan dan Komputer.


Your information will not be shared. Ever.
Support : Copyright © 2013. Ilmu jaringan dan Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Kang Kapuk
Proudly powered by Blogger