Home » , , » Pengertian Dan Macam Macam Aplikasi Wordprocessing

Pengertian Dan Macam Macam Aplikasi Wordprocessing




Wordprocessing adalah kelompok software yang memiliki kemampuan dalam hal pengolah kata. Dalam program Microsoft Windows terdapat program Microsoft WordPad yang difungsikan untuk mengolah kata. Program yang termasuk dalam kelompok program ini adalah:
a. Microsoft Word
Microsoft Word (MS Word) merupakan program pengolah kata yang saat ini paling banyak digunakan dibandingkan yang lainnya. Microsoft Word memiliki berbagai fasilitas yang tersedia, kemudahan dalam menggunakan, tampilan yang menarik, dan lain sebagainya. Microsoft Word merupakan bagian dari program Microsoft Office. Microsoft Word hadir dalam beberapa versi antara lain Microsoft Word 97, Microsoft Word 2000, Microsoft Word XP, Microsoft Word 2003, Microsoft Word 2007, dan Microsoft Word 2010.
b.  WordStar

Sajian Wordstar yang sederhana dengan menggunakan sistem operasi DOS. Program ini dijalankan dengan menggunakan perintah bertitik (dot command). Pada awal tahun 80-an hingga awal tahun 90-an, WordStar sempat merupakan program pengolah kata yang banyak digunakan.
c. WordPerfect

WordPerfect merupakan program pengolah kata yang secara umum bekerja di bawah kendali sistem operasi DOS. Namun dalam perkembangannya dapat difungsikan dengan sistem operasi windows. Di era tahun 80-an penggunaan program cukup banyak digunakan, namun seiring dengan perkembangan teknologi penggunaan program ini mulai diambii perannya oleh Microsoft Office.
d. Open Office Writer (Ooo Writer)
OpenOffice memiliki kemampuan dalam hal mengolah kata dengan memanfaatkan program pengolah kata yang disebut dengan Ooo Writer. Open Office umumnya diinstall dan bekerja di bawah system operasi Linux, interface pada OpenOffice mudah untuk dipelajari, karena mirip pada aplikasi Microsoft Office. Banyak features standar tersedia dan dapat diakses dengan cara yang sama pada semua aplikasi OpenOffice.


0 komentar:

KATEGORI ARTIKEL

Ilmu jaringan dan Komputer

Pengikut

.comment-content a {display: none;}